Minggu, 30 November 2014

Pengalaman (Kecewa) Dua Kali di Milk Me

Hola,,
Assalaamu'alaikum semua
oke kali ini aku mau cerita tentang wisata kuliner kami (aku sama adek).
Biasanya setiap hari Sabtu / Minggu aku sama adek jalan-jalan nyari tempat makan atau nongkrong yang belum pernah kita datangin . Dan setelah berjalan (pake motor yah ^_^) ke arah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang di Ciputat (kampus 1 nya) kita liat ada tempat yang baru buka. Namanya MILK ME. Lokasi nya tepat di seberang kampus 1 UIN.
Kalo mau tau tentang sejarahnya MILK ME monggo baca link ini

http://peluangusaha.kontan.co.id/news/labanya-segurih-dan-sesegar-rasa-susunya


Pas masuk kita harus cari tempat duduk dlu, soalnya disni baru 1 lantai yang bisa dipake, lantai atas belum bisa alias masih di renov. Waiter nya langsung ngasih kita daftar menunya. Ini daftar dan bentuk menu nya MILK ME
Daftar menu nya kayak botol susu ^_^


Tempatnya lumayan yah, ada beberapa meja duduk kayu dan ada juga bentuk sofa dengan warna dominan warna merah gitu. Setelah mesen makanan, ya panggil aja waiternya, ntar dia ndeket.
Disini minumannya adalah SUSU. Iya susu, dengan segala variasi (liat aja di daftar menunya). Ada juga sih teh leci sama minuman lidah buaya gitu deh.  Oia kalo disini ada "Ukuran" alias Volume dari minuman kita. Kalo biasanya kita cuma denger ukuran itu dengan kata-kata "small", "medium" atau "large" tapi kalo disini cuma ada 2 ukuran, yaitu "Gede Aja" dan "Gede Bangeet" hihihii,lucu ya,,

Kita waktu itu pesen :
1 SUSU rasa Blueberry (Gede Aja)
1 SUSU rasa Pisang dan Oatmeal (Gede Aja)
1 Beef Crispy
sama 1 Spagetty.. Ini penampakannya:






Susu Blueberry 

Susu Pisang Oatmeal

Dan seperti di tempat-tempat makan lainnya, coba deh perhatiin biasanya "minuman " itu pasti datang lebih dahulu daripada makanannya. Kalo menurutku sih biar customernya agak betah berlama-lama menunggu makanan datang kali yah hehehe. Dan memang bener sih, agak lama menunggu makanan dateng, padahal kita udah lama juga nunggu. Dan seperti biasanya juga, minuman kita udah bekurang hampir setengahnya pas makanan kita datang hahahahaha.. Seolah-olah ini strategi nya biar konsumen beli lagi minuman hihihi..

si adek noleh-noleh terus sih ah 

ini aku coba-coba moto pake mode panorama biar dapet seluruh penampakan ruangan. 

gitu dong dek, smileee ^_^
 Nih, seperti yang udah aku bilang tadi, aku pesen Beef Crispy,ini adalah Daging sapi yang dibungkus sama crispy tegung terigu aja, dan menurutku nih yah:
- dagingnya gak ada rasa alias hambar
- Crispinya agak keras yah, gak gimaanaa gitu makan nya.
- itu saos nya gak tau deh saos apaan, rasanya kayak kecap asin gitu, dan saran aku jangan pernah numpahin saos nya ke daging nya,, cicip dulu rasanya deh wkwkkwwkkw..
+ kentang nya enak, dan bentuknya cantik gelombang-gelombang gitu.


Ini Beef Crispy
 Naah kalo spagetty nya adek enak nih, saos nya berasa gurih, ada keju parutnya di atas spagettynya. Dan kalo di blend sama spagetty nya enaaak dehh. Ini penampakannya.
Ini spagetty 


saos sambel, tomat dan lain-lain
Berhubung kita duduk deket papan menu, sih adek pesen makanan lagi. Perhatiin yah di menu di bagian ANEKA PANCAKE. List yang tertera disitu:
- Bluberry + Es Krim
- Karamel + Es Krim
- Pisang COkelat + Keju
- Bolognese + keju
- FRUIT SALAD + KARAMEL

Suasana waktu itu agak sore, agak rame, dan musiknya gede banget. Si Adek harus ngulang 2 kali ngmng sama waiternya. Dia bilang "Mas, saya pesen PANCAKE FRUIT SALAD +KARAMEL."
Ntah waiternya agak agak atau apa yah, aku udah punya feeling kalo menu yang datang bukan PANCAKE  FRUIT SALAD + KARAMEL. Terus aku bilang "Dek, liat aja deh, makanan yang bakal nanti cuma FRUIT SALAD doang dek" hihihhihi. Dan Jeng jeeeeenggg, menu yang datang memang FRUIT SALAD doang, yang isinya cuma APEL, NANAS, sama MELON. Toppingnya ya kayak salad umumnya yah, mayones dikasih susu kentel manis aj kyaknya..
Ini FRUIT SALAD-nya 

Ekpressi adek ketika menu dateng, kasian kamu deek wkwkwkw

 Yah mau gak mau kita makan juga tuh fruit salad, meskipun sambil gerutu-gerutu juga sih. Dan untuk mengobatin kekecewaan nya si Adek, aku pesen PANCAKE Bluberry + Eskrim. Dan ini lah dia penampakannya.


Es krimnya rasa Vanila


Es nya meleleh karena pancake nya agak panas
 Pancake nya enaaak, perpaduan sama es krim vanila sama selai bluberry nya enak deh (eh atau jangan-jangan susu blueberry nya aku cuma dikasih selai blueberry juga yah, bukan pake blueberry asli wkwkwkw). Tapi yang bikin kurang enak itu karena pancake nya panas jadi eskrim nya cepet cairnya. Mungkin aku saranin kalo eskrimnya ditarok di tempat yang beda deh,,Jadi ditotal2in kami kemaren jajan disana hampir +-130ribu dengan waktu nongkrong hampir 3jam wkwkwkwkw..





Naah ceritanya, hari ini tanggal 30 Nov kita kesana lagi (siapa tau gak kecewa lagi). Dan untuk kedua kalinya juga pesenan kita:
- Beef Crispy (aku )
- SUSU Kopi Moka (aku sama adek)
- Chicken Steak (adek)

Untuk kali ini kita coba versi GEDE BANGET, bisa diliat dan perbandingan gelasnya antara GEDE AJA sama GEDE BANGET hihihi.. Kami kesini hari minggu, jam 13.00 kita udah nangkring disono. Udah mesen yah seperti biasa, nunggu. tik took tik took, Eeeeh setelah hampir setengah jam nunggu, ee waiter nya baru konfirmasi kalo "Arang nya baru dibakar mbak, mungkin makanannya agak telat". GUBRAAAAKK, jadi selama kami nunggu kemana aja tuh arang. Giliran menu makanan orang lain yang datangnya setelah kami ee udah disajiin duluan. Dan padahal (lagi) kondisinya lagi sepi, cuma ad 4 customer yang nongkrong. Saking keselnya aku nunggu, aku tinggalin bentar ke Indomaret sebelah buat beli minum dingin, karena minuman kita udah gak dingin lageee book kelamaan nunggu. Pas aku balik lagi ke MILK ME nya baru deh makanannya dateng. Gini nih penampakan susu kopi moka versi GEDE BANGEET.
SUSU KOPI MOKA 





Perbandingan gelas sama tangan aku 

Rasa nya yah kayak Kopi Moka kasih SUSU aja,,
aku lupa foto chicken steak punya adek, tapi so far lumayan enak itu,,
Chicken Steak itu daging ayam (bagian daging semua untungnya) yang ditipisin terus dibakar dan udahnya dioles saos tomat +Kecap (itu menurut lidah ku yah) + wortel blansir dan kentang goreng. Dan kalo di makanan aku (Beef Crispy) ada sedikit variasi yaitu tambahan wortel yang dipotonh-potong dan di  blansir (direbus bentar gitu) dan kentang gorengnya jadi bentuk kayak kentang goreng di restoran fastfood gitu (panjang-panjang gitu).

Untuk harga yah lumayan terjangkau yah per porsi nya:
Beef Crispy = 13ribu,
Chicken Steak = 23 ribu
SUSU kopi Moka = 14 ribu ( kalo versi GEDE AJA bedanya 3 ribu lebih murah dibandingin yang GEDE BANGET).


Jadi udah dua kali kesana, sebenernya agak kecewa :
- Nunggu makanannya lamaaaa pake bangeet.
- Kadang ada juga menu yang mau dipesen eee ternyata kosong alias gak ada (bahannya hihihihi)
- kyk kasus pancake pertama tadi, harusnya karyawan dikasih briefing dulu/pengarahan mengenai menu-menu yang ada, atau kalo memang "kesalahannya" di papan menu yah setidaknya jangan PHPin konsumen dan soook diganti atuh a' papan menu nya.. Jangan sampe ada konsumen lain yang kasusnya kayak kita.
- Ruangan nya gak ada ruangan khusus "merokok" jadi agak mengganggu konsumen (khususnya disini aku sama adek) karena harus seruangan sama perokok jadi kurang nyaman aja.
- Berhubung lokasinya di pinggir jalan yang lumayan rame lalu lintas kendaraannya, menurutku lebih baik ruangan nya ditutup pake kaca. Jadi setidaknya asep kendaraan dan mungkin debu-debu jalan gak masuk ke ruagan:
- pas awal kita dateng, sabun cuci tangan nya masih keadaan kentel banget, dan pas kedua kali ini udah dicaerin pake aer (penghematan kali yah ^_^).

Yah itu semua yang aku rasain dan alamin yah, mungkin kondisinya bisa berbeda juga tiap-tiap orang. Dan semoga Manajemen MILK ME akan semakin bagus ke depannya,,

hehehehe,,

Sekian postingan kali ini, bukan untuk menyinggung pihak manapun yah,,
Salaaaamm,,,










3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum
    Abang punya kontak yg depan UIN Syarih itu gak ?

    BalasHapus
  3. Kwkkw foto adek nya mulus yg ditampilin , foto kakak nyo Mano ?

    BalasHapus