Senin, 30 Desember 2013

Bunga Wijayakusuma yang aneh

Assalaamu'alaikum kawan2,,
Dah lama gak ngeblog jadi kangen niih sm blog tersayang
Tapi sekali nya ngeblog malah ngupdate yang (kurang) penting hihih
Gapapa deh yang penting blog ini terisi oleh apa apa yang udah aku liat ataupun aku temuin.
Jadi ceritanya kemaren (ntah tanggal berapa) aku bertandang kerumah mamas ku (baca: pacarku). Nah kebiasaan aku sblm masuk kerumahnya mamas, aku selalu ke samping rumah cuma buat nyari kucing. Bukan peliharaan sih, tpi tuh kucing selalu dikasih makan n manja banget (termasuk sama aku yang jarang diliat :p ). Nih gambar kucing nya dan ke -3 pasukan baru nya.

Ya udin, balik lagi ke cerita bunga nya, jadi gak sengaja liat "penampakan" baru yang blm pernah diliat. Secara di samping rumah mamas ini memang kayak kebon, semua nya tumbuh. Mulai dari kenanga, melati, mawar semua nya indah (hihii), sampe ubi dan pepaya jg bisa tumbuh.  So aku nanya sama mamas itu apaan, terus cm dijawab " itu bunga".
Yah karena disebut bunga, makanya spontan (bego nya) aku cium itu "bunga". Eh gak kecium apa2 dari tuh bunga. Tapi berhubung aku suka bentuk nya, jadi aku fotoin.
Ini bunga yang masih mau merekah alias masih kecil.


 
dan ini foto wijayakusuma nya (lagi) :




 agak blur yah foto nya?? maklum deh, cuma ngandalin kamera andro nya si gio, gak ngerti tentang fokus Makro.. eh ternyata pas diutakatik pengaturan kamera nya ada 2 tipe fokus nya. 1 otomatis n 1 nya makro. Dan ini hasil make fokus makro (jadi lebih jelas kan):

Wijaya Kusuma pake fokus makro

Dulu ayah (ku) juga pernah nanem bibit bunga ini, karena dulu juga rumah lama kami terletak di jalan Wijaya Kusuma di komplek tempat tinggal dulu. Beliau bilang kata orang ini bunga bertuah. Kalo bunga nya bisa tumbuh dan kita bisa liat bunga ini, kata orang (lagi) itu rumah dan orang2 nya rizkian (banyak rizky maksudnya). Dan sampe berapa lama juga bunga yang kami tanem gak muncul2 bunganya, cuma batangnya doang yang nambah2 gede dan akhirnya lama2 mati (mungkin karena nanem nya dalem pot kali yah :( ).

Nah, ini penampakan bunga wijaya kusuma setelah +- 3 hari dari foto yang diatas:


jadi lebih ngembang kan?? Iya emang sih ngembang, tapi kalo dibandingin sm fotonya yang masih "kecil', ini bunga jadi nya nyungsep ke bawah gitu, kayak ketarik gravitasi bumi (eh ini serius :p ). Dan ternyata setelah aku coba googling, ternyata ini bunga yang Nocturnal (ceileeh kayak binatang aja). Nih bunga cuma MEKAR pas tengah malem sampe shubuh (kurang lebih sampe jam 4 kata mbak google ^_^ ) makanya nama lain bunga ini tuh Midnight Lady. Bunga Wijaya Kusuma atau nama latinnya adalah Epiphyllum Anguliger berjenis kaktus, masuk pada divisi anthophita, bangsa opuntiales dan kelas dicotiledoneae.  Kata mamas sih ini bunga juga gak bisa ditebak kapan mekarnya (gak tiap hari mekarnya) jadi mamas bilang sangat beruntung orang yang bisa dapet liat nih bunga MEKAR. Dan kata mamas, ini bunga wangiiiii bener, tapi wangi nya aneh soalnya semerbak gitu dan seolah-olah "ada yang lewat" (who know who ^_^ ).

Berhubung bunga nya nunduk kebawah, aku pegangin nih bunga sambil moto. Oia, aku foto ini kira2 jam 5 sore di rumah mamas. Tapi sayang aku gak bisa liat nih bunga mekar.

Bunga wijayakusuma nya aku pegangin biar keliatan, keren kaaaan ^_^

 Aku ambil gambar mekarnya nih bunga dari mbak google biar jelas nih bunga mekarnya gimana.


bunga nya mekar ^_^




Kemaren (29-12-2013) aku kerumah mamasku dan bunga nya udah lenyap (hiks hiks, sedihnya). Tapi mamas bilang katanya nanti bunga nya tumbuh lagi sekitar 2-3 bulan lagi. 


Panjaaaang jadi nya.. tpi gpp deh,udah legaaa bisa cerita disni
sekian postingan hari ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar